Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

KKN,,, MENYAMBUNG TALI PERSAUDARAAN


Alhamdulillah,,,,,,
Ahirnya berahir sudah masa-masa menggalaukan di UAS,,,,,he
Walaupun masih terselip rasa khawatir tentang nilai yang akan kudapat. Aku berharap nilai-nilai ku tidak mengecewakan,,,,amin.

Masalah UAS beres, kini tinggal KKN menanti,,,,
Hmmmm ternyata aku kebagian KKN di tempat yang cukup jauh yaitu di Desa Tonjong Kecamatan Pancatengah dengan tema Daya Beli. Dalam kelompok ini terdiri dari berbagai jurusan dari beberapa fakultas. Hanya ada satu orang yang ku tahu dari deretan nama yang tertera dalam kelompok 30 ini.

19 Januari 2013, dimana hari kita pertama bertemu dan berkumpul saling memperkenalkan diri masing-masing. Setelah berkenalan ternyaata aku lihat mereka semua baik dan menyenangkan. Walaupun ini hari pertama kita bertemu tapi rasanya kita sudah lama kenal, itu terlihat dari obrolan dan candaan mereka yang serasa kita itu sudah kenal lama. Disini kami membentuk susunan kepengurusan dan memilih satu orang ketua yang akan memimpin dan mengkoordinir kita semua selam 40 hari kita KKN. Dan yang terpilih menjadi ketua adalah Gian Riksa Wibawa dari jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi, aku berharap dia dapat memimpin kami semua dengan baik dan bijak.....amin

Ngomong-ngomong tentang kepengurusan, eh ternyata aku terpilih menjadi sekretaris 2. Hmm aku akan bergelut kembali dengan surat-surat, proposal dan laporan. Aku berharap pengalaman dari organisasi yang telah kudapatkan selama ini dapat bermanfaat di KKN ini.

20 Januari 2013, kita melakukan survei lapangan ke desa Tonjong kecamatan Pancatengah. Yang ikut survei hanya 9 orang dikarenakan kendaraan yang terbatas. Kami kumpul jam 6 pagi tapi biasa karena ngaret jaddi kita berangkat jam 7 dari Tasik.
Hmmm jalannya luar biasa....walaupun di aspal dan bagus tapi jalannya sangat berkelok-kelok dengan tanjakan dan tikungan yang cukup tajam. Banyak hutan dan perkebunan yang kita lewati. Perjalanan ini memekan waktu sekitar 2 jam.

Setibanya disana eh ternyata Pak Kepala Desa-nya sedang tidak ada dirumah. Tapi akhirnya kita bertemu juga dengan beliau. Beliau sangat ramah dan baik. Setelah ngobrol-ngobrol dengan Pak Kepala Desa kita mencari rumah untuk kita tempati selama KKN ini. Setelah lama mencari akhirnya ketemu juga, rumah nya bagus cukup  untuk 21 orang dan sangat strategis karana berada di pinggir jalan raya, dekat dengan rumah Pak Kepela Desa dan Kantor Desa serta dipinggir rumah ada warung,,,,,,hehe

Setelah dzuhur kita pamitan pulang,,, eh tidak lama setelah jalan, ban motor yang aku naiki bocor, untung ada bengkel yang tidak jauh daari tempat kita berhenti. Setelah kurang lebih 1 jam akhirnya kita meneruskan perjalanan pulang. Eh lagi-lagi tidak lama setelah kita berangkat, bannya bocor lagi. Kini bengkel lumayan agak jauhan. Hemm dan akhirnya kita nyampe ke Tasik sekitar jam 3, yang tadinya aku mau langsung mudik nggak jadi deh karena kesorean.

Setelah kita survei bersama aku lihat kita semua jadi lebih dekat dan lebih akrab. Aku berharap nanti ketika kita tinggal bersama, tali persaudaraan ini akan semakin terikat kuat diantara kita,,,,,,amin.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar